Wedang Bangsawan, Minuman Penghangat Menyehatkan

oleh

Berjalan-jalan di daerah dingin, memang seyogyanya memerlukan minuman penghangat agar badan terasa hangat. Namun minuman penghangat yang menyehatkan tentunya.
Jika kebetukan Anda berada di kawasan wisata Gronggong, sebaiknya Anda mencoba minuman ini. Namanya Wedang Bangsawan. Anda bisa menemukan di Restoran Kalapa Manis.
Wedang Bangsawan, terdiri bahan bahan herbal yaitu jahe, kayu secang, daun sirih, dan daun jeruk limau. Sebagai pemanis, diperlukan gula batu. Semua bahan, dimasukkan dalam gelas ukuran sedang, dan dituang dengan air panas. Semakin panas air, semakin menimbulkan warna merah pada minuman ini.
”Ini sebetulnya minuman kesehatan yang bisa berungsi sebagi tolak angin, menghilangkan pegel linu. Minuman ini juga untuk meningkatkan stamina badan dan baik juga untuk tenggorokan,” kata Nono, Manajer Marketing Kalapa Manis.
Saat minuman ini diseruput, terasa jamu pada lidah, namun membuat hangat badan, karena disebabkan oleh bahan-bahan herbal tadi. Minuman ini juga berfungsi sebagai anti oksidan. Nah, hanya dengan harga Rp. 12 ribu, dapat dinikmati minuman hangat dan menyehatkan. (Joni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *