WNA Tiongkok Ditangkap Karena Membeli Rambut

oleh

Cirebon – Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon telah melakukan pengamanan terhadap dua orang berkewarganegaraan Tiongkok atas nama ZHENG HAOHUI dan ZHENG WEISHU, Jumat (07/10). keduanya ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat, bahwa di Blok Rabu Desa Panjalin Kec Sumberjaya Kab. Majalengka yang merupakan lokasi pembelian rambut untuk pembuatan WIG, dan mereka membeli rambut di rumah masyarakat.

Atas laporan tersebut petugas imigrasi Cirebon langsung mendatangi mereka yang pada saat itu tengah berada dirumah masyarakat untuk membeli rambut dengan menggunakan Bebas Visa Kunjungan Wisata (BVKW). Saat ditanya petugas keduanya menolak untuk menunjukan identitas diri dan Paspor yang dimiliknya, bahkan keduanya berusaha untuk kabur dari petugas imigrasi, beruntung petugas dapat mengejar dan mengamankannya.

Berdasarkan rilis Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, kedua WNA tersebut melanggar Pasal 122 huruf a dan b tentang penyalah gunaan izin tinggal dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun dan denda paling banyak 500 juta rupiah. Belum jelas apa maksud dan tujuan kedua orang WNA ini membeli rambut di masyarakat sekitar, keduanya saat ini masih diperiksa di Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon guna pemeriksaan lanjut. (M. Amin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *