oleh

Yoseph Umarhadi Beri Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) untuk Warga di 7 Kecamatan

Anggota DPR-RI Fraksi PDIP Perjuangan, Drs. Yoseph Umarhadi, M.Si. MA memberikan bantuan BSPS (Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya) ke puluhan warga di 16 Desa di Kabupaten Cirebon, Selasa (04/09).

Program bantuan BSPS direspons masyarakat secara baik, karena sangat membantu warga dalam mendapatkan hunian yang nyaman dan layak.

Pembagian bantuan tersebut dilakukan di sejumlah desa, diantaranya
tiga desa di Kecamatan Pasaleman, yaitu Desa Tonjong sebanyak 95 rumah, Desa Cilengkranggirang sebanyak 41 rumah dan Desa Cigobangwangi sebanyak 45 rumah.

“Setiap rumah mendapatkan Rp15 juta dengan alokasi Rp12,5 juta untuk kebutuhan material dan Rp2,5 juta untuk biaya pekerja. Sekarang sudah memasuki pembukaan rekening bagi masing-masing calon penerima, bertempat di kantor kepala Desa Tonjong, Kecamatan waled, Kab. Cirebon,” ujar Yoseph.

Yoseph menambahkan, persyaratan untuk mendapatkan bantuan BSPS sangat mudah, cukup dengan membawa KTP asli dan Kartu Keluarga.

“Dengan persyaratan tersebut sudah langsung bisa dilayani oleh petugas Bank yang sengaja didatangkan ke balai desa untuk memudahkan pembukaan rekening penerima BSPS. Jumlah desa di Kabupaten Cirebon penerima BSPS yang sudah direalisasikan tahun 2018 sebanyak 16 desa tersebar di 7 Kecamatan di Kab. Cirebon, ” terang Yoseph.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed