Yoseph Umarhadi Sowan ke Keraton Kanoman Bahas Kemajuan Kota Cirebon

oleh

CIREBON, – Dipandu oleh Kuwu Pamayahan, Anggota DPR RI, Komisi 5, Yosep Umarhadi melakukan silaturahmi ke Kasultanan Kanoman, Senin (8/10), pukul 17.30 s/d 19.00, dengan diiterima langsung oleh Sultan Saladin.

Dalam pertemuan yang dikemas cukup sederhana, banyak melakukan diskusi seputar pembangunan Kota Cirebon yang memiliki potensi besar di masa depan. Hal itu, meningat kemajuan pembangunan Infrastruktur transportasi yang melewati kota Udang ini.

“Saya tertarik dengan pemikiran beliau yang mencerminkan seorang Sultan yang yang sangat peduli kepada rakyatnya, cerdas dan smart. Pemikiran beliau sangat futuristik dan patut dijadikan rujukan, sangat nasionalis dan berorientasi kerakyatan,” jelasnya.

Diakuinya, dirinya sempat menyesal kenapa dirinya baru sekali sejak dulu tidak segera sowan menghadap beliau. Tetapi syukurlah, akhirnya saat ini bisa berjumpa beliau dalam bincang bincang yang santai.

“Beberapa gagasan yang beliau tawarkan untuk terobosan, yakni transportasi haji dengan menggunakan kapal Pelni. Kenapa tidak, ini jauh lebih murah dibanding dengan menggunakan pesawat,” katanya.

Hal lain yang sempat dibahas yakni penyelesaian masalah kemacetan di Cirebon, serta diberikan pengelola pelabuhan oleh operator lain selain Pelindo. Ini, kata dia mengingat sejak dulu Cirebon adalah pelabuhan Internasional.

“Saya kira ini ide menarik sekali. Saya merencanakan mengundang beliau dalam sebuah seminar kebangsaan dan upaya peningkatan kemajuan kebudayaan Cirebon,” pungkasnya.(jc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *